Kamis, 13 September 2012

Detoksifikasi dengan Terapi Jus

Detoksifikasi merupakan cara yang dapat kita gunakan dalam meningkatkan kesehatan dan membantu penyembuhan dari berbagai macam penyakit. Detoksifikasi bertujuan untuk membuang zat-zat beracun yang menumpuk di dalam tubuh kita selama bertahun-tahun. Dengan melakukan detoksifikasi maka tubuh kita dapat menjadi lebih bersih dari berbagai macam zat beracun yang sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kita.

Detoksifikasi dapat kita lakukan dengan beberapa cara di antaranya:

1. Puasa

2. Detoksifikasi dengan air

3. Detoksifikasi dengan bekam

4. Detoksifikasi dengan buah

5. Detoksifikasi dengan olah raga

Kita bisa melakukan detoksifikasi tersebut seluruhnya atau salah satunya saja. Dalam hal ini kita akan melakukan detoksifikasi dengan menggunakan terapi jus buah dan sayur selama satu minggu. Selama detoksifikasi kita tidak boleh mengonsumsi makanan yang dimasak, susu, daging, ikan, dan makanan lainnya. kita hanya boleh mengonsumsi jus buah dan sayur. Caranya adalah sbagai berikut:

1. Hari pertama, jam 06.00 pagi minum jus sari pepaya 1 ½ - 2 gelas. Pepaya yang kita gunakan adalah pepaya yang mengkal atau setengah matang, sehingga ketika dijus tidak menggumpal. Ini merupakan terapi pencahar perut secara alami. Dengan mengkonsumsi terapi jus tersebut maka lambung dan usus besar kita akan menjadi lebih bersih dan bebas dari sembelit. Setelah ½ jam kemudian kita minum sari wortel atau sari apel 1 gelas tanpa dicampur apapun. Sebaiknya kita minum sari wortel atau apel sebanyak 6 kali dalam sehari yaitu 2 jam sekali kita minum sari jus wortel atau jus apel.

2. Pada hari ke dua jus yang kita konsumsi sama dengan hari pertama, akan tetapi kita perlu menambah mengkonsumsi sebatang wortel pada siang harinya. Selain itu kita juga mengkonsumsi minyak zaitun 3 kali sehari, pagi, siang dan sore.

3. Pada hari ke tiga jam 06.00 pagi kita tidak usah minum sari pepaya tetapi langsung minum sari jus wortel dengan takaran sama dengan hari pertama dan hari ke dua.

4. Pada hari ke empat kita boleh makan selain jus worel dan jus pepaya, akan tetapi belum boleh makan selain sayur dan buah segar. Pada hari ke empat ini kita memperbanyak minum air putih segar. Hal ini akan membantu dalam proses detoksifikasi, sehingga dapat berjalan dengan sempurna.

5. Pada hari ke lima kita tetap minum sari buah dan sayuran, dan boleh makan sayuran yang dimasak setengah matang. Jangan terlalu cepat kembali kepada menu seperti biasanya. Karena semakin lama kita minum dan makan sari jus buah dan sayur, maka tubuh kita akan semakin bersih dan sehat, serta terbebas dari berbagai penyakit berat.

6. Setelah satu minggu kita melakukan detoksifikasi, kita sudah bisa makan seperti biasanya, akan tetapi perlu kita perhatiakan asupan makanan kita:

1. Kurangi makanan yang dimasak.

2. Kurangi pemakaian garam, gula, dan minyak.

3. Kurangi telur, daging, dan ikan.

4. Jangan minum susu sapi.

5. Jangan makan roti, mentega dan keju.

6. Jangan merokok, minum minuman keras, kopi dan teh.

Gejala-gejala selama detoksifikasi:

1. Untuk sementara waktu akan merasa sakit perut, kepala, bahkan hampir

semua tubuh terasa tidak enak.

2. Merasa panik.

3. Ujung-ujung jari tangan dan kaki terasa seperti ditarik-tarik.

4. Terasa sakit didaerah yang dibersihkan.

Apabila hal-hal tersebut terjadi jangan takut dan panika, karena itu pertanda

tubuh sedang dibersihkan dari berbagai toksin dan racun yang telah mengendap

selama bertahun-tahun di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar