Kamis, 06 September 2012

Cara Kerja Terapi Jus Buah

Terapi jus buah sangat membantu dalam proses dan mempercepat penyembuhan dari berbagai penyakit ringan dan berat. Hal tersebut terjadi karena jus buah dan sayuran mengandung berbagai macam zat yang sangat berguna dalam meningkatkan stamina, detoksifikasi, dan regenerasi sel. Bagaimana sih cara kerja terapi jus buah?

Terapi jus buah sangat bermanfaat karena di dalamnya mengandung vitamin, mineral, dan enzim yang terdapat di dalam jus buah, kemudian diasimilasikan dan disalurkan ke dalam pembuluh darah atau kelenjar getah bening. Beragam nutrisi penting tersebut jauh lebih cepat diserap oleh tubuh saat dikonsumsi dalam bentuk jus. Kecepatan penyerapan inilah yang menjadi kunci dalam membantu proses penyembuhan dalam terapi jus.

Di dalam terapi jus buah dan sayuran dengan menggunakan sayuran dan buah berwarna hijau sangat efektif dalam proses penyembuhan . Karena buah dan sayuran berwarna hijau terdapat zat klorofil yang sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan. Karena zat klorofil pada sayuran dan buah berwarna hijau dapat membantu membersihkan darah dan membuang zat-zat racun/toksin dari dalam tubuh. Zat-zat racun tersebut apabila tidak dikeluarkan dari dalam tubuh maka akan berakibat menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita, seperti kanker, tumor, diabetes, darah tinggi, kolesterol, dan penyakit degeneratif lainnya. Selain itu tanaman berwarna hijau juga mengandung zat besi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan stamina dan imunitas kita. Sayuran berwarna hijau yang mengandung zat klorofil antara lain adalah bayam, apel hijau, brokoli, daun selada, buncis, kacang panjang, dan lain sebagainya.

Terapi jus buah dan sayuran berwarna merah sangat efektif karena mengandung antosianidin yang bermanfaat dalam menurangi resiko terserang kanker, mengontrol kadar gula darah, dan memacu regenerasi sel. Regenerasi sel inilah yang berperan dalam mempercepat proses penyembuhan dari penyakit. Contoh sayuran dan buah berwarna merah antara lain stawberri, semangka, bit, kol merah, bayam merah, jambu biji, dan lain sebagainya. Selain itu jus buah juga mengandung vitamin C yang tinggi, betakaroten, likopen, dan lutein yang penting dalam menangkal dan meredam infeksi bakteri dan virus, mencegah kanker, mengeluarkan kolesterol, dan mencegah penuaan dini karena mampu meremajakan sel.

Buah dan sayuran berwarna putih bermanfaat dalam peredaman infeksi bakteri dan virus, serta menc3gah pertumbuhan kanker dan tumor, dan mencegah gangguan syaraf. Contohnya adalah lobak, tauge, kelapa, sirsak, pir, kol, bengkuang, kembang kol, dan lain-lain.

Terapi jua buah dan sayuraan dengan menggunakan sayuran berwarna ungu bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit kanker, karena buah dan sayuran berwarna ungu mengandung zat antosianidin yang merupakan zat anti kanker.

Terapi jus buah dan sayur sangat bermanfaat dalam proses penyembuhan karena bentuknya yang cair sehingga cepat dan mudah diserap oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar