Rabu, 12 September 2012

Cara Membuat Jus Untuk Terapi

Ketika kita memilih terapi jus sebagai alternatif dalam mengurangi dan menyembuhkan penyakit kita, maka kita harus mengetahu proses pembuatan jus terapi yang benar. Karena dengan memperhatikan hal tersebut maka kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk membuat jus terapi agar kita mendapatkan manfaat yang cukup, kita harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Cuci dengan air mengalir

Dengan mencuci dengan air yang mengalir maka residu/racun dapat berkurang 20% - 70%. Caranya adalah sebagai berikut:

· Cucilah bagian-bagian tanaman dengan detail, mulai dari tangkanya, lipatan-lipatannya, serta bulatan kuntum pada bunga kol dan brokoli.

· Jangan mencuci dengan cara direndam. Karena racun yang telah larut dapat menempel kembali pada sayur dan buah.

2. Cuci dengan sabun khusus

Untuk menghilangkan racun pada buah dan sayuran kita bisa menggunakan sabun khusus yang biasa digunakan untuk mencuci buah dan sayur, seperti: mama lemon, Pigeon liquid cleanser, Morning fress, dan sleek. Setelah dicuci dengan sabun, sayur dan buah harus dibilas dengan baik agar tidak ada sabun sisa sabun yang tertinggal.

3. Kupas kulit buah

Dengan cara ini, sangat efektif dalam menurunkan residu pestisida, jika kulit tersebut mampu menghambat translokasi zat racun ke jaringan lain.

4. Buang lapisan terluar kulit

Bagian terluar kulit pada sayuran banyak mengandung pestisida, oleh karena itu jangan sayang untuk membuangnya, seperti: selada, kol dan sawi.

5. Blender buah dan sayuran

Setelah buah atau sayuran dicuci dengan baik dan bersih, maka selanjutnya kita bisa menghaluskan buah atau sayuran dengan menggunakan blender. Jangan dicampur apa-apa termasuk air, gula, dan susu. Karena terapi jus ini harus menggunakan buah atau sayur murni tanpa campuran apapun. Sehingga dapat kita dapatkan manfaat yang sempurna dari terapi jus tersebut.

6. Jus kita konsumsi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan (3x sehari).

Selama melakukan terapi jus, kita harus menghindari atau mengurangi makanan yang dimasak, susu, garam, gula, kopi, dan lain sebagainya. Kita perbanyak makan buah dan minum air putih. Karena terapi jus ini akan efektif apabila kita menghindari makanan yang dimasak dan memperbanyak minum air putih, sehingga zat-zat racun yang ada di dalam tubuh dapat kita keluarkan serta zat-zat yang ada di dalam buah dan sayur dapat berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar